Senin, 27 April 2015

SOAL-SOAL LATIHAN HUMAS

A.
1.      Dibawah ini manakah yang bukan merupakan bagian penting dari pekerjaan humas dalam suatu organisasi?
a.      Membuat kesan
b.      Pengetahuan dan ketertarikan
c.       Keterampilan
d.      Penerimaan
e.      Simpati
2.      Bagaimana cara yang dilakukan oleh pemegang saham untuk menumbuhkan kepercayaan mereka kepada perusahaan ?
a.      Mengucapkan selamat kepada Pemegang saham baru
b.      Menunda-nunda pengiriman majalah berkala organisasi
c.       Tidak menepati janjinya
d.      Tidak melaksanakan tugasnya dengan maximal
e.      Bersikap kurang baik terhadap pemegang saham baru
3.      Manakah yang bukan merupakan hubungan dengan public ekstern ?
a.      Customer Relations
b.      Community Relations
c.       Government Relations
d.      Hubungan dengan media massa
e.      Hubungan dengan rekan kerja
4.      Berikut ini adalah sasaran humas ecara khusus, kecuali . . .
a.      Humas Pemerintahan
b.      Humas Negara
c.       Humas Industri dan Bisnis
d.      Humas Sosial
e.      Humas Profesi
5.      Yang bukan merupakan media cetak/media penyampaian adalah . . .
a.      Surat kabar
b.      Tabloid
c.       Majalah
d.      Koran
e.      Radio
6.      Perannya untuk merancang suatu program humas yang progresif, termasuk didalamnya mengadakan hubungan dengan pers, merupakan pengertian dari . . .
a.      Humas Organisasi Sukarela
b.      Humas Profesi
c.       Humas Organisasi Internasional
d.      Humas Sosial
e.      Humas Pemerintahan
7.      Berikut ini merupakan proses kegiatan humas, kecuali . . .
a.      Merancang peran tematik agar pesan yang disampaikan oleh organisasi memiliki keseragaman
b.      Melakukan segmentasi-segmentasi media
c.       Melakukan presentasi besar-besaran
d.      Komunikasi interaktif
e.      Iklan Multiguna
8.      Manakah yang bukan merupakan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh seorang humas ?
a.      Menyalahgunakan kepercayaan
b.      Memberikan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan
c.       Dapat dipercaya
d.      Mengadakan kerjasama dengan individu.kelompok yang dapat merugikan individu lainnya
e.      Menggunakan metode, cara, manipulan yang dapat mengakibatkan oranglain akan kehilangan kebebasannya untuk bertindak sebagai respons
9.      Dibawah ini merupakan tugas pokok humas tentang penelitian-penelitian yang diadakan oleh IPRA, kecuali . . .
a.      Mencegah konflik dan salah pengertian
b.      Memperbaiki hubungan industrial
c.       Memasyarakatkan produk atau layanan
d.      Memancing permasalahan
e.      Menciptakan jati diri institusi
10.  Kata “ethics” berarti etika, yang berasal dari bahasa. . .
a.      Yunani
b.      Inggris
c.       Kanada
d.      Indonesia
e.      Perancis
11.  Suatu study tentang nilai-nilai dan landasan bagi penerapannya merupakan pengertian etika menurut . . .
a.      Mansyur Abraham
b.      Kenneth E. Andersen
c.       Edward L. Bernays
d.      Scott M. Cultip
e.      Allen H. Center
12.  Kode etik humasa oleh IPRA dibuat dalam konferensinya di Venice pada bulan . . .
a.      April 1961
b.      Mei 1961
c.       Januari 1961
d.      Juni 1961
e.      September 1964
13.  Berikut ini merupakan kode etik humas oleh IPRA, kecuali . . .
a.      Integritas pribadi dan professional
b.      Perilaku kepada klien dan karyawan
c.       Perilaku kepada public dan media
d.      Perilaku dengan teman sejawat
e.      Perilaku kepada pimpinan perusahaan
14.  Tidak merusakn integritas media komunikasi merupakan bagian dari . . .
a.      Perlaku terhadap public dan media
b.      Integritas pribadi dan professional
c.       Perilaku kepada public dan media
d.      Perilaku dengan teman sejawat
e.      Perilaku kepada pimpinan perusahaan
15.  “etiquette” adalah istilah etiket sebagai terjemahan dari bahasa . . .
a.      Indonesia
b.      Inggris
c.       Yunani
d.      Perancis
e.      Jepang
B.
1. Apakah yang dimaksud dengan simpati ?
Simpati adalah mengemukakan inormasi secara jelas dan tidak biasa, umumnya merupakan cara yang berhasil untuk meraih simpati tersebut
2. Jelaskan pengertian etiket !
Etiket adalah peraturan, baik secara tertulis maupun secara tidak tertulis, mengenai pergaulan hidup manusia dalam suatu masyarakat beradap
3. Sebutkan sasaran humas secara khusus !
·         Humas Pemerintahan
·         Humas Industri dan Bisnis

·         Humas Sosial

59 komentar:

  1. Makasih banyak sangat membantu

    BalasHapus
  2. Makasih banyak sangat membantu

    BalasHapus
  3. lanjutan yang bagian b nya ngga ada kah ?

    BalasHapus
  4. Yg di tebelin yh mn yh ko gaad?

    BalasHapus
  5. Terimakasih sangat bermanfaat

    BalasHapus
  6. jawabannya dong kaa,mau dikumpulinnnn:((

    BalasHapus
  7. jawabannya dong kaa,mau dikumpulinnnn:((

    BalasHapus
  8. jawabannya dong kaa,mau dikumpulinnnn:((

    BalasHapus
  9. Ini ko gak ada Jawabanya sih ka,,, bikin soal ya doang gak ada Jawabanya

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah makasih ya kak udah ada 7 makasih kak

    BalasHapus
  11. Terimakasih walaupun cuma ada 3

    BalasHapus